Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Garut Sosialisasi ke Sekolah SMA


Partnerbhayangkara-Garut-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut terus melakukan sosialisasi pendidikan pemilih Pilkada 2024 terhadap generasi muda dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Garut.


Hal itu dilakukan untuk mengedukasi siswa dalam rangka menyambut Pilkada 2024, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut. Seperti yang dilaksanakan, di SMKN 9 Garut di Kecamatan Bayongbong, pada Jum'at (11/10/24).


Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Garut, Rikeu Rahayu mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi pemilih pemula, khususnya dari kalangan pelajar.


Kepada siswa-siswi, Rikeu menjelaskan pentingnya generasi muda memahami peran mereka dalam menentukan arah bangsa.


Dalam pemaparannya, Rikeu mengatakan melek Politik dari Bangku Sekolah, menekankan bahwa generasi Gen Z tidak boleh apatis terhadap politik.


“Masa depan demokrasi ada di tangan kalian. Pilihan kalian akan menentukan siapa yang memimpin negeri ini,” kata Rikeu kepada para siswa.


Rikeu juga mengingatkan agar para pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab.


"Salah satu cara efektif untuk menghindari golput dan meminimalisir terpengaruhnya pemilih oleh informasi palsu atau hoaks, menambahkan saatnya suara Gen Z didengar." tandasnya.


(Rasya)

أحدث أقدم


Home ADS 2