Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Sosialisasikan Gemarikan


Partnerbhayangkara-Bogor-
Rangkaian acara Kontes Ternak dan Seni Ketangkasan Domba dimulai dilapangan panahan GOR Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (12/10/2024).


Selain Kontes Ternak Domba dan Kambing yang diikuti peserta seputar Bogor Raya juga terlihat pemandangan mobil 'transformers' yang dikenal dengan Mobil ATI (Alih Teknologi dan Informasi) tengah dikerubungi TP-PKK Nanggewer Mekar yang sedang mengikuti demo olahan hasil ikan berupa otak-otak, kaki naga dan gohyong.


Tidak jauh dari mobil ATI, dipinggir lapangan panahan juga terdapat acara Talkshow bertajuk 'Menyiapkan Generasi Sehat dan Cerdas dengan Mengkonsumsi Ikan' yang diisi oleh Prof.Dr.Ali Khomsan seorang pakar gizi dari IPB University dan Innes Rahmania, A.Pi, S.Sos dari Kementerian Kelautan Perikanan.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor; Dra. Nurhayati, M.Si menyampaikan, bahwa acara tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan. 


"Bersama TP-PKK dan Forikan Kabupaten Bogor kita bahu membahu untuk menyukseskan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) untuk menyiapkan generasi cerdas dan kuat serta mengentaskan kasus stunting di Kabupaten Bogor," pungkasnya.


(Red)

أحدث أقدم


Home ADS 2