Jadi Syarat Penting, Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Ikuti Test Kesehatan di RSHS Bandung


Partnerbhayangkara-Garut-
Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut menjalani pemeriksaan kesehatan atau Medical Check-Up (MCU), di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Minggu (01/09/2024).


Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu syarat penting bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati sebelum mereka memasuki tahapan selanjutnya.


Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin,  yang turut mendampingi proses tes kesahatan mengatakan, bahwa kesehatan para calon menjadi sangat vital lantaran nantinya apabila terpilih akan memiliki tanggung jawab besar, sehingga harus kuat secara fisik dan mental.


Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSHS Bandung ini melibatkan tim dokter spesialis dari berbagai bidang serta menerapkan protokol yang sangat ketat. Tidak hanya test umum, para calon juga menjalani sejumlah tes, seperti tes laboratorium hingga evaluasi psikologis. 


“MCU ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa calon-calon yang terpilih nantinya benar-benar siap dari segi fisik dan mental,”ujarnya.


Hasil pemeriksaan, tambah Dian, akan menjadi salah satu penentu dalam proses verifikasi para Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut.


Sebagai penyelenggara Pemilukada, KPU Kabupaten Garut menekankan setiap tahapan berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel, termasuk rangkaian MCU di RSHS Bandung.


Pihaknya juga akan terus mamastikan tahapan Pilkada Garut berjalan dengan baik dan profesional serta memperhatikan prinsip keadilan bagi para calon.


“Kami memastikan bahwa setiap calon mendapatkan perlakuan yang sama, tanpa ada perbedaan. Semua proses dilakukan secara objektif dan berdasarkan standar yang telah ditetapkan,” tandasnya.


(Rasya)

أحدث أقدم


Home ADS 2