Bupati Cianjur Seolah Tidak Peduli Dengan Kondisi Jalan Kabupaten Dicianjur Selatan


Partnerbhayangkara-Cianjur-
Ruas Jalan Kabupaten Cianjur penghubung antara Kecamatan Cidaun dan Kecamatan Naringgul, yang melintasi empat Desa. Desa Karyabakti, Desa Margasari, Desa Cinerang, Desa Sukamulya, yang saat ini mengalami rusak sangat parah. Sudah hampir puluhan tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur seolah enggan dan tak pernah serius untuk memperbaiki jalan tersebut.


Siapapun yang melintas di jalan Kabupaten tersebut pasti mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Cianjur itu memiliki panjang sekitar -+24 Km. Membentang dari  Desa Karyabakti Kecamatan  Cidaun menuju Desa Sukamulya  Kecamatan Naringgul mengalami rusak sangat parah.


"Kita sudah jenuh melihat kondisi jalan seperti itu, kalau kata orang sunda mah, ''kawas pangguyangan munding'' (Tempat mandi kerbau) yang terus menerus mengalami kerusakan. Seakan tidak ada perhatian Pemkab Cianjur untuk memperbaikinya," keluh Dudin, warga Desa Margasari kepada Perwirasatu.co.id, kamis (18-04-2024).


Saat ini masyarakat mengharapkan adanya perhatian dari instansi terkait terutama lagi kepada Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman  yang sudah hampir lima tahun menjabat orang nomor satu di Cianjur.


Padahal sebelum menjadi bupati, Herman Suherman pernah menjabat Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021. Tapi tetap saja terkesan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut, hingga masyarakat juga merasa heran melihat Bupati Cianjur Herman Suherman seolah tutup mata, tutup telinga.


"Dulu aja waktu kampanye janjinya akan memperbaiki jalan kita ini. Nyatanya satu meter jalanpun tidak ada yang dia perbaiki,'' sindirnya.


(Mukti)

أحدث أقدم


Home ADS 2