Diduga Jual Barang Kedaluwarsa, Alfamart Ruteng Diprotes Warga


Partnerbhayangkara-Manggarai-NTT-
Alfamar yang beralamat dij Jalan Wae Ces, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Diduga menjual barang kadaluwarsa.


Kanisius Senta, Warga Mbaumuku merupakan konsumen yang merasa dirugikan atas praktik dari Alfamart melakukan aksi protes kepada pihak alfamart pada Sabtu 17 Februari 2024.


Bertempat gedung Alfamart Wae Ces Ruteng ini Kanisius menyampaikan keberatanya atas penjualan barang kedaluwarsa berupa snak yang telah mereka Konsumsi.


Erik salah satu staf Alfamart yang menerima kehadiran Kanisius Senta, langsung meminta maaf atas kelalaian yang terjadi, sembari minta barang tersebut diganti.


Atas permintaan pihak Alfamart tersebut langsung ditanggapi dengan rasa penyesalan oleh pihak konsumen. Dia belum bersedia menukar barang kadaluwarsa tersebut dan langsung membawanya pulang kerumah untuk dijadikan bukti pengaduannya lebih lanjut.


Kesehatan saya terganggu setelah mengkonsumsi barang kadaluwarsa dari Alfamart tersebut. Saya mengalami gangguan pada pencernaan, tutur Kanisius dengan wajah kesal.


Kanisius juga merasa geram dengan jawaban singkat pihak Alfamar, dan berjanji untuk melakukan pengaduan terhadap persoalan ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.


Kanisius juga menjelaskan bahwa ia membeli sejumlah barang pada tanggal 13 februari 2024, dengan total pembayaran 185 ribu, dan kanisus sendiri merupakan pelanggan Alfamart yang memiliki kartu pelanggan.


Terpisah pihak manajemen Alfanart yang bernama Ame ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan pada  27-2-2024 menyampaikan akan melakukan penelusuran secara internal tentang aksi protes konsumen ini.


"Baik pak masih kami telusuri internal, Sebelumnya mohon maaf apabila pelayanan Alfamart kurang memuaskan ya".


Lebih lanjut Ame mengajukan pertanyaan, "Belanjanya sudah tgl 13 Februari dan komplainnya baru tgl 17 Februari ya??, Klo boleh tau mengapa tidak dikomplain langsung di hari yang sama saat pembelian?


Atas beberapa pertanyaan yang disampaikan pihak Manajemen alfamart ini, mereka berjanji akan lakukan konfirmasi kepada pihak konsumen.


(Tim Liputan)

أحدث أقدم


Home ADS 2