Ponpes Miftahul Ulum Karangdurin Bersama Himaka Gelar Haul Masyayikh dan Tahlil Akbar ke-10



Partnerbhayangkara-Sampang Madura - Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin bersama ribuan santri dan alumni yang tergabung dalam Himpunan Alumni Karangdurin (Himaka) menggelar haul Masyayikh dan Tahlil Akbar ke-10, di Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang Madura. Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema Halaqoh Nasional Fiqih Peradaban, "Urgensi Fiqih Siyasah dalam Tatanan Dunia Baru",  berlangsung di halaman Ponpes Miftahul Ulum Karangdurin, dengan dihadiri langsung oleh KH. Kafabihi Mahrus Lirboyo dan KH. Abdullah Samsul Arifin Jember, Forkopimcam Karangpenang, Forkopimda Sampang dan Ketua DPRD Jatim, serta para alumni, wali santri dari berbagai daerah dan masyarakat umum.

Korcam Himaka Karangpenang, Hajah Sulifah, S,pd, mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan haul almarhum Masyayikh yang ke -10 berlangsung dengan lancar. Diketahui sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin KH. Ahmad Fauzan zaini, M.H. bersama jajarannya mengadakan berbagai rangkaian acara.

"Kegiatan acara seperti Isbad nikah massal, santun anak yatim, pembuatan SIM massal, penanaman 1000 pohon, halaqah, khitanan massal, bekam akupuntur, cek kesehatan, diabetes, asam urat dan donor darah semuanya free geratis," Jelas Hajah Sulifah, melalui sambungan WhatsApp.

Momentum haul Masyayikh, kata Hajah Sulifah S,pd. sangat besar manfaatnya untuk mempererat jalinan silaturahmi.

"Salah satunya sebagai ajang silaturahmi antar alumni, sekarang sudah ribuan alumni dari berbagai daerah," Imbuhnya.

Lebih lanjut, tambah Sulifah, ia mengucapkan terima kasih kepada pengasuh/pengurus Ponpes Miftahul Ulum atas terselenggaranya haul tersebut.

"kami atas nama Korcam Himaka mengucapkan berterimakasih kepada pengurus Ponpes Miftahul Ulum Karangdurin, kepada para alumni dan masyarakat yang hadir hingga acaranya berjalan dengan lancar. Berkhidmah tuk pondok,  Masyayikh, guru-guru masyarakat dan ummat, haul akbar tahun ini," Tandas Hajah Sulifah, yang saat ini masih melanjutkan pendidikan S2 di UNSURI.


(Suparman)

أحدث أقدم


Home ADS 2