Polsek Cikelet Polres Garut Hadiri Kegiatan Sunatan Masal


Partnerbhayangkara-Garut,
Kapolsek Cikelet Iptu Usep Heryaman mewakili Kapolres Garut menghadiri kegiatan bakti sosial sunatan massal

Kapolres Garut Akbp Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek menyampaikan “sangat mendukung kegiatan yang baik ini sebagai bentuk kepedulian dan saling tolong menolong terhadap sesama,” Ungkapnya.

Bagi umat muslim tujuan sunatan (khitan) secara syariah selain mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim, juga karena menghindari adanya najis pada anggota badan saat shalat. Karena, tidak sah shalat seseorang apabila ada najis yang melekat pada badannya.

Kegiatan ini diselenggarakan atau diprakarsai dari komunitas off-road Kujang Garut bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah setempat yang saat ini membawa 30 unit mobil dalam kegiatan off-roadnya.

Bakti sosial sunatan masal ini bertempat di Aula Kantor Desa Cijambe kecamatan Cikelet, Garut yang diikuti oleh 23 orang anak-anak  yang berasal dari daerah sekitarnya pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 dimulai sejak pagi hari sekitar pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai. 

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Forkompimcam kecamatan Cikelet, Kanit Binmas, Para Kades, tenaga Kesehatan, anggota komunitas Off Road, Anak-anak berikut orang tua yang akan disunat.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, memberi manfaat dan berkah buat semuanya, dan untuk adik-adik yang disunat semoga jadi anak yang soleh,” Aaminn Yra. Ungkap Kapolsek.


(Rudi Sanjaya/hm)

أحدث أقدم


Home ADS 2