Prihatin, 3 Ruang SDN Cikawung Kecamatan Culamega Rusak Tak Beratap


Partnerbhayangkara-Tasikmalaya- 
Untuk mencetak anak didik yang handal dan berkualitas perlu didukung sarana dan prasarana yang memadai. Namun, sungguh memperihatinkan dengan kondisi Sekolah Dasar Negri (SDN) Cikawung. Pasalnya, sekolah ini kekurangan ruang kelas karena tiga ruang sudah tidak digunakan selama 2 tahun sejak rusak berat.


Diketahui SDN Cikawung yang terletak di Kampung Cikawung RT 13, RW 13, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Bara ini memiliki 180 siswa/i 2 Guru PNS, 3 P3K dan 3 guru Sukwan.


Kepala Sekolah SDN Cikawung Mustopa A.S.Pd. memaparkan, ada lima ruang kelas yang rusak, yang tiga ruang sudah dirobohkan bagian atapnya. Sedangkan dua ruang lagi masih digunakan walaupun dalam keadaan mengkhawatirkan.


Ia mengaku prihatin karena kerusakan ini sudah terjadi cukup lama, bahkan hampir mencapai dua tahun, seolah jadi tontonan. tapi sejauh ini belum ada langkah pasti untuk di perbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Khususnya Bidang Pendidikan.


''Sudah sangat lama banget rusaknya, dan untuk yang 3 bangunan, sudah hampir dua tahun kami bongkar atapnya. karena takut sewaktu-waktu bisa ambruk dan bisa melukai siswa dan guru,'' terang Mustopa kepada awak media kamis 17/10/2024.


Mustopa juga mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan proposal kepada Pemerintah Daerah Tasikmalaya melalui Dinas pendidikan, namun hingga saat ini belum ada respon positif dari Pemerintah terkait.


''Selain mengajukan permohonan proposal kepada pemerintah kami pihak sekolah bersama komite juga terus berupaya untuk perbaikan secara swadaya, namun upaya perbaikan swadayapun hanya sebatas rencana. Karena tetap saja membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,'' tutupnya.


(Mukti)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2