Hadapi Pilkada 2024, AWPI Jatim Berikan Pengarahan Kepada DPC Surbaya dan Sidoarjo


Partnerbhayangkara-Surabaya -
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Sri Agus Mahendra, melakukan kunjungan kerja dan koordinasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surabaya. Rabu (16/10/2024)


Kunjungannya itu dilakukan di dua lokasi yang berbeda, pertama dengan DPC Surabaya beserta jajaran Brigade 5822 Trisula Sakti bertempat di Sekertariat Bersama AWPI Jatim, di Ruko Simo Pomahan II Blok C/02 Surabaya, dan yang kedua bersama jajaran DPC Sidoarjo di  Hotel MiKo Jl. Letjend Sutoyo No.36, Bungur, Medaeng, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo.


"Selain Silahturohim dengan jajaran DPC, tujuan utama kami dalam kunjungan kerja tersebut, untuk mengingatkan netralitas AWPI dalam hadapi pilkada Serentak 2024," ujar SA Mahendra.


Mahendra berharap kehadiran DPC AWPI bisa turut serta membantu menyukseskan Pilkada 2024. Menurutnya, DPC Surabaya dan Sidoarjo merupakan barometer AWPI Jatim sehingga harus bisa memberikan contoh bagi DPC yang lain, terutama dalam mengembangkan dan menyajikan informasi yang berkualitas.


"Tentunya melalui pemberitaan yang positif sesuai kode etik jurnalistik," ujar Ketua AWPI Jatim.

     

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada jajaran Brigade 5822 trisula sakti yang di wakili Widodo selaku Wadan 1 Jatim beserta anggotanya, agar Brigade juga turut melakukan sosialisasi dan pengamanan secara indenpenden.


"Saya berharap Wadan 1 Jatim turut serta berkordinasi dengan DPC Suranaya dan Sidoarjo untuk sosialisai serta pengamana," imbuh Mahendra.


Sementara itu Ketua DPC AWPI Surabaya Yudi Wibowo beserta jajaranya siap laksanakan instruksi dan arahan dari Keta AWPI Jatim untuk menjaga marwah media dengan sikap netralisasi di Pilkada 2024.


"Sebagai Organisasi Pers saya tegakkan sikap netral sesuai kode etik jurnalistik dalam pemberitaan sehingga tidak ada berita kebencian dan kampanye hitam. Semoga Pilkada tahun 2024 berjalan lancar dan damai," turup Yudi. 


(Red)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2