KPU Garut : Dua Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Garut Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan


Partnerbhayangkara-Garut -
Dua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Garut dinyatakan lolos tes kesahatan. Hal itu diungkapkan Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Dedi Rosadi pada Rabu (4/9/24).


Menurut Dedi, kepastian lolosnya kedua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta Pilkada Garut ini berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 


Hasil tes kesehatan yang diterima KPU Garut, baik pasangan Helmi-Yudi dan Syakur-Putri dinyatakan lolos.


"Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap kedua pasangan balon bupati-wakil bupati telah kami terima. Tim medis RSHS menyatakan bahwa mereka mampu melaksanakan tugas sebagai bupati-wakil bupati atau sehat, serta dinyatakan tidak terindikasi narkoba", ujarnya.


Dedi menambahkan, tes kesehatan yang dijalani kedua pasangan balon bupati-wakil bupati tersebut meliputi tes kesehatan fisik, psikologi, dan kandungan narkoba. Selanjutnya, kata Dedi, hasil tes kesehatan tersebut akan dibawa ke rapat pleno yang akan segera digelar KPU Garut.


"Tahapan selanjutnya kami akan segera menggelar rapat pleno untuk membahas hasil tes kesehatan yang saat ini sudah kami terima. Selain itu kami juga akan membahas peryaratan lainnya termasuk berkas adminsitrasi yang sebelumnya sudah diberikan pihak pasangan balon", ungkap Dedil.


(Red)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2