Terapkan Sistem Terbaru, Ketua PKBM Rayon 9 Hadiri Sosialisasi dan Pembinaan Dapodik 2024


Partnerbhayangkara-Garut-
Bertempat di Kantor Korwil Cibalong Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong Ketua Rayon 9 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Elsa Wiganda, S.Pd., M.Pd., M.Si., MCE yang meliputi Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Cisompet datang menghadiri dan membantu pendampingan kegiatan Sosialisasi/Pembinaan Dapodik 2024.c tahun ajaran 2024/2025 yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Jum'at (2/8/24).


Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memantapkan system Dapodik terbaru supaya semua element yang ada dalam PKBM menjadi paham.


Selain Elsa Wiganda ,hadir juga Korwil Kec. Cibalong (Drs. Tori, M.M.Pd), Pengawas Bina (Cucu Fritniawati,M.Pd), Ketua PKG Cibalong, Pemateri Dapodik ( Erik dan Ali) dan hadir juga Ketua Himpaudi Kecamatan Cibalong dalam kegiatan tersebut.


Dalam kesempatan ini Elsa Wiganda mengemukakan keinginanya terhadap seluruh PKBM yang ada di bawah Kordinator nya agar selalu bisa menunjukan kinerja baik mengenai PKBM khususnya yang ada di wilayah rayon 9 (Cikelet,Pameungpeuk,Cibalong,Pameungpeuk) umumnya semua PKBM yang ada di Kabupaten Garut.Mulai dari rekrutment PPDB sampai dengan input siswa.


Karena pada saat ini, sorotan terhadap PKBM khususnya yang ada di Kabupaten Garut itu kurang bagus.


Maka dari itu Elsa Wiganda selaku Ketua Rayon 9 yang meliputi Kecamatan Pameungpeuk,Cikelet,Cisompet,Cibalong mengajak kepada seluruh pimpinan Lembaga PKBM kesetaraan Paket A, B dan C yang ada dibawah kordinator nya khususnya, agar senantiasa memberikan contoh yang baik dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua peserta didik baru yang ada di PKBM tersebut.


Dalam hal ini juga Elsa Wiganda menyampaikan kepada awak media tentang keinginan nya untuk mengadakan kegiatan Pembinaan Dapodik Rutinan Rayon 9 PKBM selama 3 bulan sekali dengan mengundang tim Dapodik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut tiada lain hanya untuk membantu memantapkan pemahaman mengenai Dapodik seluruh Elemen yang ada di PKBM Rayon 9.


(Rudi Sanjaya)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2