Gema Qori KH. Muammar ZA dalam Acara Peresmian Masjid Nurul Ikhlas


Parrnerbhayangkara-Cianjur-
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Ikhlas menggelar acara syukuran dan peresmian Masjid Nurul Ikhlas, pada Kamis (20/6/24), di Halaman Masjid Nurul Ikhlas, Kampung Cikulina, RT 04 RW 01, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. 


Prosesi peresmian Masjid Nurul Ikhlas ditandai dengan menggunting pita oleh Kepala Desa Sukaraharja, Budi Rahman yang didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa serta disaksikan oleh para tokoh, panitia dan seluruh masyarakat. 


Acara yang berlangsung selama 2 hari ini juga dimeriahkan dengan iring-iringan atau pawai dongdang dari puluhan DKM yang turut serta memeriahkan acara tersebut. 


Pada malam puncak acara, panitia mengadakan tablig akbar dengan menghadirkan penceramah KH. Abdurrahman Asnawi (Abuya Taluk Agung) dari Cijati Cianjur selatan, Al Habib Fuad Al-Athos dari Cianjur, dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh KH. Muammar ZA dari Jakarta.


Ketua DKM Nurul Ikhlas, Baedin mewakili Ketua Panitia Peresmian, Mastur mengungkapkan rasa gembira atas terselenggarnya acara peresmian yang berjalan dengan lancar. 


"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan panitia dan seluruh lapisan masyarakat acara gunting pita dapat terwujud dengan lancar dan meriah," kata Baedin.


Menurut Baedin, ada 47 DKM yang menghadiri acara peresmian Masjid Nurul Ikhlas, baik DKM-DKM dari wilayah Desa Sukaraharja maupun dari luar desa, kecamatan hingga luar kabupaten.


"Yang hadir ada 47 DKM dari sekitar 70an DKM yang diundangan, yang hadir tidak hanya dari wilayah Desa Sukaraharja dari luar desa juga hadir, termasuk dari wilayah Kecamatan Takokak dan Kecamatan Curugkembar Sukabumi,"imbuhnya.


Baedin menambahkan, pihaknya atas nama seluruh jajaran panitia dan masyarakat DKM Nurul Ikhlas mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada para DKM atau perwakilan DKM yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan kami juga mohon maaf apabila dalam penerimaan dan jamuan kurang memuaskan,"tandasnya.


Terpantau, rangkaian acara peresmian Masjid Nurul Ikhlas yang dimulai Rabu 19 Juni sampai Kamis (malam Jum'at) 20 Juni 2024 berlangsung dengan meriah dan lancar. 



(One/Red)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2