Realisasikan Dana Desa,Pemdes Desa Cigendel Bangun Jalan Dusun


Partnerbhayangkara-Sumedang-
Dalam rangka meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa barat baru-baru ini telah menuntaskan kegiatan pembangunan rabat beton jalan di wilayah Rt 03/09 Dusun Cinangka Desa Cigendel .Rabu 6/3/2024.


Hal tersebut membuat warga masyarakat bahagia dan sangat mengapresiasi terhadap Pemdes Cigendel. Dengan Rabat Beton yang baru ini di laksanakan membuat aktivitas warga masyarakat menjadi lancar, baik di bidang sarana dan prasarana.


Kepala Desa Cigendel Haji Mulyana mengatakan, pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di wilayah Dusun Cinangka , dengan ukuran panjang 500 meter, lebar 3M. tebal 10 Cm pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 Dengan Anggaran Sebesar Rp 182.684.000,



Haji Mulyana menambahkan, , proyek ini Kita kerjakan secara swakelola,yang melibatkan warga masyarakat untuk bekerja dan sekaligus mengawali pekerjaan rabat beton tersebut agar selesai dengan baik dan hasil maksimal.


Ia berharap semoga dengan dibangunnya jalan Rabat beton ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat serta memperlancar akses warga atau pengguna jalan yang Melewati jalan tersebut.


“Mari kita rawat bersama supaya jalan-jalan Desa wangunjaya tetap awet dan tidak cepat rusak,” 


Sementara itu di tempat terpisah  Abah Uu ( 50 ) selaku Tokoh Masyarakat Dusun Cinagka RT 03 RW 09 Desa Cigendel mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Cigendel kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang Jawa barat. 


“Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kades dan para perangkat lainya Desa Cigendel juga pemerintah kabupaten Sumedang, karena jalan tersebut sungguh  sangat bermanfaat bagi warga Cinangka khususnya dan para pengguna jalan lainya. ungkapnya.


lebih Lanjut Abah Uu, “Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Cigendel dan semoga di tahun depan bisa ada lagi pembangunan infrastruktur, supaya ekonomi masyarakat bisa lebih  maju lagi". pungkasnya


**Nana suryana H**

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2