Pilkada Manggarai Timur 2024: Herman Hemmy Nyatakan Diri Siap Maju Menjadi Bupati


Partnerbhayangkara-Manggarai Timur-
Pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur serta Bupati dan Wakil Bupati sebentar lagi akan dilaksanan.


Begitu juga dengan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati pada pemilu serentak pada 2024 mendatang. 


Salah satu figur yang nyatakan diri siap maju pada kontestasi pemilu nanti adalah putra kelahiran Golo Mongkok, Kecamatan Rana Mese yaitu Herman Hemmy, yang sekarang berdomisili di California Amerika Serikat.


Keinginan saya untuk maju di Pilkada Kabupaten Manggarai Timur bukan tanpa alasan. Begitu banyak dorongan masyarakat Manggarai Timur, keluarga, dan kenalan yang membuat saya nyatan siap maju.


Herman ingin memaksimalkan potensi seperti di bidang pertanian, pengembangan pariwisata, pendidikan, ketersediaan air bersih serta Kelautan perikanan. Kelima bidang tersebut selama ini belum mampu memberi dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat.


Pada sektor pertanian, misalnya, Herman bakal mengoptimalkan pemanfaatan irigasi demi mengairi sawah. Tiga sungai yang cukup besar di Manggarai Timur; Wae Musur, Wae Laku, dan Wae Bobo, kata Herman, bisa menjadi sumber air irigasi demi meningkatkan produktivitas lahan persawahan masyarakat.


Bagi Koordinator Tim Pemenangan Pemilihan Presiden Prabowo-Gibran di Amerika Serikat itu, asalkan dikembangkan secara baik, pertanian di Manggarai Timur mampu meningkatkan perekonomian warga.


Herman juga akan fokus pada pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Masyarakat, baik di kota maupun desa, mesti mendapatkan pelayanan air bersih yang baik.


Jangan sampai justru di ibu kota kabupatennya yang susah mendapat air bersih. Selain menyulitkan masyarakat, wajah ibu kota juga menjadi kering,” jelasnya.


Kemudian di sektor pariwisata, ujar Herman, Manggarai Timur punya spot-spot yang menarik bagi wisatawan.


Namun, dibutuhkan sarana prasarana pendukung. Penataan spot wisata juga harus didukung oleh promosi yang berkelanjutan.


“Peningkatan jumlah kunjungan bisa memberi efek positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya. Herman pun berharap dukungan dari masyarakat Manggarai Timur, termasuk partai politik.


Pada sektor kelautan perikanan Herman ingin mengoptimalkan peningkatan pendapatan masyarakat melalui upaya budidaya ikan air tawar serta upaya peningkatan tangkapan ikan di laut.


Keduanya merupakan sumber pendapatan yang harus digenjot, karena dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kabupaten Manggarai timur.


Herman ingin "Sektor hasil laut/ seafood sebagai nutrisi yg berkualitas bagi warga Matim. Kebiasaan makan daging menjadi kebiasaan makan ikan"


Apabila bidang-bidang tersebut dimaksimalkan saya yakin Kabupaten Manggarai Timur keluar dari status kemiskinan ekstrem 15,43 persen, dengan jumlah penduduk miskin ekstrem 44.630 orang, tutupnya.


(Tim Liputan)


Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2