Kepsek SMPN 1 Garut Beri Penghargaan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi di Sekolahnya


Partnerbhayangkara, Garut - Puluhan siswa SMPN 1 Garut berprestasi menerima piala, dan medali serta penghargaan lainnya dari kepala sekolah, termasuk penghargaan untuk Niko Oktarian, S.Pd., guru terinovatif kelas berbudaya Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam Semarak Karya HGN 2023 oleh BBGP Jawa Barat.


Penyerahan dan pengalungan medali berlangsung di acara Pentas Kreasi Seni (Pensi), pada Kamis (11/1/23).


Prestasi di bidang akademik ditorehkan oleh Fadil Aidil Madiha (8H) dengan meraih Medali Emas Matematika Nasional, dan Hana Rajiatun Asy Syfa (8A) peraih Medali Emas Bidang Bahasa Indonesia.


Sedangkan di bidang non akademik ditorehkan oleh Dikyan Ahmad Fauzi (9I) Juara 1 Gaya Dada, dan Juara 2 Gaya Bebas. M. Farhan Suryana, Juara 1 Gaya Dada dan Gaya Bebas, serta Naufal Asyraf Falal, Juara Gaya Bebas, Juara 3 Gaya Dada 50 meter, dan 25 meter.


Kemudian Anisa (9K), Nadila (9I), Sabiria (9I) Best Keeper, Anisa (9A), Seni (8D), Aura (8H), Nazwa (8H), Riyasi (9J), Dinda (9A), Isma (8F), Putri (8F), Zalica (7F) dari turnamen Alsa Project Futsal Women Sederajat SMP/MTs.


Sedangkan Rere (9B), Alya (9A), Shellya (9B), Mutiara (8J), Amira (8H), Aura (9K), Dinda (9K), Vanesa (9E), Nabilah (9G), Helmina (7B), Nazwa (8H), Putri (7K) berhasil menjadi Juara 1 Kategori SMP Putri Doega Challenge Basketball Turnamen yang dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2023-6 - Januari 2024, ditambah Helmina (7B), Alma (7I), Kirana (7A), Elva (7B), Mariska (7K), Windy (7G), Rafa (7B), Najwa (7K) sebagai Juara 2 Kategori Umur 12 Doega Challenge.


Selain itu, Revano Valerio (8A) Juara Favorit Solo Karaoke, dan Nazna (9B) Juara 2 Solo Kreatif Putri Pencak Silat.


R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., Kepala SMPN 1 Garut merasa bangga melihat banyaknya torehan prestasi siswanya dan gurunya. Pun demikian ia menginginkan terbentuknya ikonik SMPN 1 Garut yaitu rampak tari, dan rampak silat dengan masing-masing minimal 100 siswa sebagai bentuk "ngamumule" budaya Sunda yang mungkin jarang ada di tingkat SMP, begitu juga Paskibra harus dan ada pasukan khusus untuk perlombaan.


Sementara Wana Nirwana, S.Pd., Humas SMPN 1 Garut mengaku baru merasa punya pimpinan eksistensinya begitu tinggi dengan visi Berkarakter, Bersih dan Juara. Bahkan memberikan ruang bagi semua pendidik atau kependidikan untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan tanggung jawabnya masing-masing.


Selaku Humas tentunya ia membangun komunikasi dan komitmen dengan berbagai stakeholder. Maksudnya untuk terciptanya sebuah kolaborasi yang solid dalam kemajuan SMPN 1 Garut.


Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2