Diketahui Seorang PNS, Ketua KNPI Mimika Disoal Kalangan Pemuda


Patrnerbhayangkara-Timika-
Ketua KNPI Kabupaten Mimika Awen Magai ternyata menjadi seorang Pegawai Negeri sipil (PNS) di Kabupaten Puncak. 

Tudingan itu terendus setelah Daftar penerimaan CPNS Kabupaten Puncak ramai dipertanyakan Pemuda di Kabupaten Mimika. 

Tokoh Pemuda Mimika yang meminta namanya tidak dipublish mengatakan, Ketua KNPI Mimika Awen Magai ternyata telah membohongi Anak Muda di Timika, pasalnya setelah di telusuri ternyata Awen adalah seorang PNS di Kabupaten Puncak. 

"Kami telah menelusuri hal ini dan ternyata benar bahwa Awen Magai (Awenes Imingkawak-red) seorang PNS  di luar Kabupaten Mimika yakni di Kabupaten Puncak, " Kata sumber kepada Media, (9/5/2023). 

Menurut sumber,  Pemuda di Kabupaten Mimika telah dibohongi selama ini. Akibat dari ulah ini, maka kita telah melengalkan hal yang salah. 

“ Sesuai wilayah, maka seorang Ketua KNPI di setiap Kabupaten, seharusnya Dia mengabdi di wilayahnya, bukan Jadi PNS tempat Lain Pimpin organisasi di tempat lain, " cetusnya. 

Kata dia, masih banyak tokoh Pemuda di Mimika yang layak namun mirisnya Ketua KNPI yang dinakhodai Awen telah mencoreng Marwa  Organisasi Plat merah tersebut. 

“ Ini telah mencoreng marwah oraganisasi, seyogyanya Jika Dia,  Awenes Imingkawak pada saat Mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Mimika pada Musda lalu harus menyampaikan kepada  Organisasi kepemudaan agar tidak menjadi polemik saat ini, " pungkasnya.


(Tim Liputan)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2