Ketua DPW MOI Jabar Harapkan Kapolres Garut yang Baru Tingkatkan Pelayana


Partnerbhyangkara-Jakarta-
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 704 perwira di lingkungan internal Polri. Termasuk di Polda Jabar, ada tujuh Kapolres yang dimutasi. Ketujuh Kapolres itu adalah Cimahi, Bogor Kota, Indramayu, Cirebon Kota, Sukabumi, Garut, dan Karawang.

Mutasi itu berdasarkan keputusan Kapolri melalui Surat Telegram No: ST/2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022, yang isinya memutasi ratusan perwira tinggi (pati dan perwira menengah (pamen).

Dalam TR disebutkan, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Polresta Bandung, Polda Jabar. Posisinya sebagai Kapolres Cimahi digantikan oleh AKBP Aldi Subartono. Yang sebelumnya, AKBP Aldi Subartono menduduki jabatan sebagai Kapolres Karawang.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dimutasi sebagai Kapolres Karawang menggantikan AKBP Aldi Subartono. Sementara, tongkat komando Kapolres Garut beralih ke AKBP Rio Wahyu Anggoro, yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasatintelkam) Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.

Untuk diketahui, selama menjadi Kapolres Karawang, AKBP Aldi dinilai sukses menurunkan gangguan kamtibmas.

Program andalan AKBP Aldi Subartono yang membekas dan diingat masyarakat adalah layanan ‘Lapor Pak Kapolres’. Dalam layanan itu, masyarakat bisa curhat dan mengadu langsung ke Kapolres soal pelayanan dan aduan lain seperti kamtibmas. 

Ketua DPW MOI Jawa Barat, R. Satria Santika (Bro Tommy), yang juga sebagai Pimpinan Umum Perwira Satu dan Media Partner mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Garut yang baru, yakni AKBP Rio Wahyu Anggoro,S.H, S.I.K. 

Tommy berharap, Kapolres yang baru mampu meningkatkan pelayanan dan memelihara kondusifitas atau Kamtibmas di wilayah hukum Polres Garut.

"Mudah-mudahan Kapolres yang baru bisa menciptakan Kamtibmas yang lebih baik dan pelayanan terbaik, serta bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan insan pers", ungkap Tommy, Minggu (25/12/22).



(red)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2