Kapolres Garut Pimpin Apel Patroli Gabungan Antisipasi Aktivitas Gank Motor


Partnerbayangkara-Garut-
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Dandim 0611/Garut, memimpin Apel Kesiapan Patroli Gabungan Dalam rangka Antisipasi Aktivitas Gank Motor bertempat di Depan Kantor Bank BJB Cabang Garut. Kamis (20/10/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari Personil Gabungan Pom AD, Kodim, Brimob Kompi 4, Polres Garut dan Polsek Jajaran, Satpol PP Kab. Garut.

Dalam arahannya, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, Patroli Gabungan ini dilaksanakan karena meningkatanya aktivitas geng motor di bulan Oktober yang meresahkan warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Garut umumnya di wilayah Jawa Barat.

"Adanya aduan dari masyarakat ke media sosial Instagram Polres Garut terkait seringnya terjadi bentrokan antar geng motor yang meresahkan warga,"ungkapnya.

Kegiatan ini, dikatakan Kapolres, merupakan salah satu bentuk resfonsif terhadap aduan masyarakat agar terciptanya rasa aman di Wilkum Polres Garut.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinegritas antara TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Garut dalam rangka menciptakan rasa aman dengan hadir di tengah masyarakat sebagai upaya memerangi segala bentuk gangguan keamanan,"ujarnya.

Kapolres menekankan kepada setiap Anggota Agar dipedomani SOP dalam pelaksanaan Patroli Gabungan, lakukan pemeriksaan dengan Humanis dan penggunaan senjata api sesuaikan dengan eskalasi dilapangan.

"Sasaran Patroli Gabungan meliputi konvoi kendaraan bermotor, tempat yang sering digunakan masyarakat untuk berkumpul, serta tempat yang sering digunakan untuk balapan liar, Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab demi keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Garut,"pungkasnya.

Sekitar Pukul 20.45 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Gabungan dibagi 3 Regu personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, diantaranya :

1. Beat Tarogong Kidul dan Kaler

2. Beat Cilawu

3. Beat Garut kota dan Karangpawitan

Adapun Sasaran Patroli Gabungan diantaranya :

1. Konvoi kendaraan bermotor.

2. Tempat yang sering digunakan masyarakat untuk berkumpul.

3. Tempat yang sering digunakan untuk balapan liar.

Sekira Pukul 22.00 WIB, Patroli Gabungan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


 (Red)

Lebih baru Lebih lama


Home ADS 2